only you can judge me ;)

Ini Blog Tentang apa aja bebas, tergantung gua mau bahas dan nulis apa! haha

cara mengerjakan tugas

9/04/2013

Upacara, Pada tau kan upacara itu apa? Ya semua pasti udah pada tau, soalnya kan setiap sekolah pasti ngadain upacara bendera setiap hari senin, nah upacara kan udah jadi sesuatu yang wajib  dan sakral di tiap sekolah jadi ya otomatis setiap siswa harus ikut dong, tapi di sekolah gue tuh banyak banget yang suka bolos upacara dan triknya juga macem-macem mulai dari yang sengaja datengnya telat, jadi kan dia ga ikut upaca tuh, dia nunggu di depan gerbang biarpun telat tapi enak lah bisa duduk-duduk sampe upacara selesai, paling Cuma dimarahin doang -__- ada juga yang pake gaya klasik, udah tau semua kan yang ini “pura-pura sakit” ya itu gaya klasik mungkin kalo udah modern jadi “pura-pura mati” -___-
Jadi ceritanya gini, setiap habis upacara gue tuh dapet pelajaran yang bejibun tugasnya, dan biasa lah gue kalo ngerjain pasti di sekolah, jadi pas upacara minggu pertama ada temen gue tuh yang ngajakin buat bolos upacara katanya dia bilang supaya bisa sekalian ngerjain tugas jadi kan bolosnya gak sia-sia, gitu katanya. Mungkin dia punya motto “sekali dayung dua tiga pulau terlampaui”
Minggu depannya gue sama temen gue itu sebut aja “bara” udah siap-siap buat ngejalanin rencana
“gimana nih?” gue nanya ke bara kan
“udah gampang, kalo disuruh pada baris, kita diem aja di kelas, terus kalo udah pada baris kita langsung menuju ke toilet, buat ngehindarin guru-guru yang sweeping” maksud guru-guru yang sweeping disini bukan guru-guru yang lagi nyapu loh -__- tapi guru yang lagi nyari siswa bolos kaya gue, sampai juga akhirnya buat melancangkan aksi gue sama bara, nah gue udah masuk tuh ke toilet tuh, ini map nya nih gue dapet dari google map, posisi gue ada di pojok kanan atas yang titik kecil warna merah
 gue ngumpet di situ sambil bawa tugasnya dia bilang buat kemungkinan terburuk kalo ga bisa balik ke kelas, gue lega banget tuh denger katanya si bara kemungkinan terburuknya Cuma gitu, gatau gue yang tolol atau dia, yang jelas gue percaya aja -__-
Udah beberapa menit itu hening banget ga ada suara, terus diba-tiba ada suaraaaa Pembina upacara itu artinya udah aman, nah habis semua itu gue ngerjain tugas deh selesai. Nah semua itu juga ada ceritanya, jadi pas gue sama bara udah ngerasa aman tuh mulai dah perdebatan
“udah bar kerjain disini aja biar lebih aman” gue bilang gitu kan saking takutnya
“di kelas aja biar lebih pewe, lebih cepet juga ngerjainnya, kalo kondisi nyaman kan jadi lebih cepet ngerjainnya”  nah udah tuh kita berdebat, tiba-tiba ada sura kaki ngelangkah (kita langsung diem) langkahnya semakin deket bener emang gue panik banget waktu itu, waktu jadi kerasa ngelambat, pelan-pelan sura langkahnya berenti di depan pintu toilet udah pintu nya gak di kunci lagi, gue berdoa aja soalnya parno banget banyak yang bilang juga kalo toilet di situ angker, kan lebih brabe lagi kalo yang dateng itu ternyata monster kepiting -__- nah itu pintu toilet kebuka sedikit-sedikit duarrrrrr!!!! ternyata itu guru yang lagi sweeping, kepalanya aja yang nongol, saolnya pintunya cuma dia dibuka setengah, terus gue tatap-tatapan mata deh sama guru gue itu dan tiba-tiba waktu seakan berhenti bro, gue kaya di hipnotis deh sama guru gue itu, ternyata dia sakti banget yaa -__- mungkin pas dia lagi sweeping juga dia ngerasa parno tuh denger suara-suara di toilet, makannya dia ngintip dan kepalanya doang yang nongol.
Akhirnyaaaa dengan tampang polos dan ga bersalah gue langsung nundukin kepala gue dan mengucapkan “selama pagi paak” gue langsung marathon ke lapangan upacara
“sana cepet lari” guru gue bilang gitu, sambil nepakin gue pake buku, sialan gue percaya aja lagi sama si bara, prinsipnya gagal dia kayanya kecewa besar, kita lari kan dari toilet sampe lapangan
Nah pas sampe turun di tangga, mungkin kaya nya bara yakin kalo prinsipnya tuh bener, jadi dia tetep nerapin prinsipnya itu “sekali langkah dua tiga anak tangga terlampaui” gue liat emang bener sih, bukan dua malah sampe sepuluh anak tangga juga di lamapaui, dia jatoh soalnya -___-  gila bara cepet amat dia pake jurus menggelinding sampe bawah, nah dia tuh jatoh pas di belakang barisan guru, tiba-tiba mereka pada nengok ke belakang dannn gue kena jurus ilusi untuk yang kedua kalinya, waktu seakan berhenti bro -___-
Siswa-siswi yang lagi baris upacara langsung pada nutupin mulutnya masing-masing, gatau nahan ketawa gatau juga nahan muntah gara-gara liat ketololan kita berdua….. akhirnya kita lanjutin marathon sampe barisan dan selamat sampai tujuan beserta tawaan yang terlontar dari temen-temen sekelas. Dan akhirnya setelah upacara, gue kerjain tuh tugas, dan saat itu gue baru sadar ternyata kalo kecepatan gue mengerjakan tugas bisa 100X lebih cepat pada saat terdesak.

No comments :

Post a Comment

 

Followers

Find me on :

Twitter: @aldiwilldi
Facebook: facebook.com/aldiwilldi
Yahoo: moko_mokka@yahoo.co.id
Google: aldiwilldi@gmail.com

Today You Are Number:

Popular Posts

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2eVdrCNk6